MEKANISME PENGURUSAN GAJI DOKTER PTT

Setelah sejawat menempati tepat tugas dan sudah menemui kepala instansi tempat sejawat bertugas, hal penting yang tidak boleh sejawat lupakan adalah mengurus gaji dokter PTT. Karena ini menyangkut masalah perut dan kelangsungan hidup sejawat hehehe… Semakin lambat sejawat mengurusnya maka semakin lama pula gaji dokter PTT turun

Pengurusan gaji sepenuhnya diserahkan kepada bagian keuangan DKK tempat sejawat bertugas, saat berada di DKK jangan lupa tanyakan petugas bagian keuangan yang ditunjuk mengurus gaji dokter PTT atau tanyakan pada dokter PTT senior disitu.

Persyarat dalam mengurus gaji PTT adalah sebagai berikut :

a.   Surat Pernyataan melaksanakan Tugas (SPMT)
Surat ini dikeluarkan oleh kepala instansi tempat sejawat bertugas, isinya kurang lebih menerangkan bahwa sejawat sudah menjalankan tugas di tempat tersebut.

b.   Semua SK penempatan PTT sejawat
Semua SK yang sejawat punya, mulai dari SK Kemenkes Pusat, SK Provinsi kesehatan, SK Kabupaten (yang ini ada 3 macam, SK Dokter PTT, Surat Penempatan dan SK Daerah terpencil yang menerangkan criteria kecematan-kecamatan dalam kabupaten tempat sejawat di tugaskan, apakah Terpencil (T) atau Sangat Terpencil (ST) )


Semua itu sejawat kopi banyak-banyak kemudian serahkan ke petugas dibagian keuangan DKK tempat sejawat bertugas untuk kemudian diproses dan dikirim ke bagian penggajian di Kemenkes pusat. Pastikan bahwa petugas tersebut mengirim berkas sejawat segera setelah semua lengkap. Karena penundaan pengiriman berarti penundaan penerimaan gaji hehehe…..banyak sekali tempat-tempat penugasan yang tidak tahu mekanisme ini karena mungkin baru pertama kali ditempati dokter PTT yang berefek pada penundaan gaji dan bahkan tidak menerima gaji selama bertugas. Tentunya pihak kemenkes pusat tidak bisa disalahkan karena kelalaian petugas setempat.

Agar lebih mudah pengurusan, sampaikan informasi pengurusan gaji ini kepada temen-temen sejawat yang ditugaskan bersama anda. Kumpulkan berkas-berkas itu bersama-sama agar memudahkan petugas gaji tadi dalam pengiriman sehingga gaji sejawat bisa segera cair.

Gaji akan sejawat terima melalui transfer BRI. Bila sampai waktu yang dijanjikan (biasanya skitar 3 bulan setelah penugasan) gaji sejawat belum cair, bisa dibaca tips ini.

Moga bermanfaat dan bisa saling bertukar informasi….selamat bertugas J

Anda sedang membaca artikel tentang MEKANISME PENGURUSAN GAJI DOKTER PTT dan anda bisa menemukan artikel MEKANISME PENGURUSAN GAJI DOKTER PTT ini dengan url http://blog-dokter-ptt.blogspot.com/2012/09/mekanisme-pengurusan-gaji-dokter-ptt.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel MEKANISME PENGURUSAN GAJI DOKTER PTT ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link MEKANISME PENGURUSAN GAJI DOKTER PTT sebagai sumbernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar