SAAT GAJI DOKTER PTT BELUM TURUN

Waktu yang dijanjikan untuk menerima gaji dokter PTT adalah setelah bertugas selama 3 bulan, apabila melebihi batas waktu itu dan sejawat belum menerima gaji dokter PTT maka ada baiknya sejawat membaca tips berikut ini:
a.   Pastikan Berkas Sejawat Telah dikirim dari DKK tempat sejawat bekerja
Seperti telah dijelaskan dalam mekanisme pengurusan gaji dokter PTT, maka hal berikutnya adalah memastikan berkas sejawat sudah dikirim ke kemenkes pusat oleh petugas DKK yang berwenang. Untuk itu hubungi terlebih dahulu petugas pengurusan gaji dokter PTT tempat sejawat bekerja, tanyakan kapan berkas sejawat dikirimkan ke Jakarta. Bisa jadi sejawat mengumpulkan berkas diawal sejawat bertugas tapi karena satu dua hal baru dikirim 2 bulan berikutnya. Hal ini penulis alami saat bertugas, berkas baru dikirim 3 bulan setelah bertugas, wal hasil gaji dokter PTT baru diterima saat bulan ke-5…..capek dech

b.   Pastikan Berkas Sejawat telah diterima oleh Biro Umum Bagian gaji Dokter PTT
Setalah memastikan berkas sejawat sudah dikirimkan ke Kemenkes Pusat di Jakarta, pastikan bahwa berkas tersebut telah diterima dan diproses di bagian penggajian kemenkes Pusat. Nomer telepon yang bisa sejawat hubungi ada Nomer disini.
Karena bisa jadi terjadi perubahan system pembayaran atau kekurangan berkas yang musti sejawat kirim mengakibatkan penundaan proses pencairan gaji.

c.    Tanyakan pada Sejawat lain yang bertugas berdekatan atau satu Provinsi
Yang terakhir, tanyakan pada teman sejawat yang bertugas berdekatan atau satu Provinsi dengan tempat tugas sejawat. Setidaknya ketika sejawat tahu mereka juga belum mendapat gaji dokter PTT menjadikaan sejawat lebih tenang….kan ada temennya xixixi

Adalah sebuah kesalahan ketika sejawat langsung menghubungi petugas kemenkes pusat tanpa mengetahui kepastian posisi berkas-berkas pengurusan gaji sejawat. Atau memarahi kepala DKK karena sejawat belum menerima gaji.
Semoga bermanfaat ya

Anda sedang membaca artikel tentang SAAT GAJI DOKTER PTT BELUM TURUN dan anda bisa menemukan artikel SAAT GAJI DOKTER PTT BELUM TURUN ini dengan url http://blog-dokter-ptt.blogspot.com/2012/09/saat-gaji-dokter-ptt-belum-turun.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel SAAT GAJI DOKTER PTT BELUM TURUN ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link SAAT GAJI DOKTER PTT BELUM TURUN sebagai sumbernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar